Kamis, 25 April 2019

PPTQ (Program Pelatihan Terjemah Al-Qur'an)

       
        Program Pelatihan Terjemah Al-Qur'an (PPTQ)


 Nama : Ela Lailatus Sa'diyah
 Kelas  : X OTKP 1

    
      LAFDZUL QUR'AN Program Pelatihan Terjemah Al-Qur'an (PPTQ) adalah suatu program pengajaran keagamaan yang diterapkan kepada para santri agar dapat dengan mudah menerjemahkan Al-Qur'an. Selain kepada santri,saat ini banyak sekolah-sekolah islam yang menerapkan program tersebut kepada para muridnya agar dapat juga menerjemahkan Al-Qur'an. Para guru juga berharap kepada para muridnya agar selain lulus dengan membawa Ijazah, mereka juga bisa menerjemahkan Al-Qur'an.
    Program tersebut dilakukan dengan mengulang-ngulang dalam bacaannya. Seperti mengikuti bacaan pengajar terlebih dahulu setelah itu mereka dapat mengulang bacaannya sebanyak 3 kali. Begitupun dengan makna dari ayat yang dibaca,sebelumnya mereka mengikuti bacaan dari pengajar dan setelah itu mereka bisa mengulang-ngulang sebanyak 3 kali, lebih dari 3 kali juga lebih baik. Karena semakin sering untuk mengulang membacanya mereka akan semakin lancar dan mudah untuk menerjemahkan Al-Qur'an tersebut.
    Selain agar bisa dengan mudah menerjemahkan Al-Qur'an, program PPTQ tersebut juga bermanfaat untuk membantu daya hafal pada diri siswa. Program tersebut juga membantu dalam bacaan sholat, selain lancar bacaannya mereka juga bisa mengetahui apa arti pada bacaan tersebut sekaligus menambah kehusyukannya dalam sholat.

Semoga bermanfaat😊
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian, contoh serta fungsi sarana dan prasarana

Diketik oleh: Alfina D. Kelas           : XI OTKP 1 Pengertian sarana  Sarana adalah segala sesuatu yang dipakai sebagai alat untuk m...